warga RW 2 mulai gotong royong mempersiapkan KCF#9

1

Mendekati gelaran kampung cempluk festival ke 9 ,warga RW 2 mulai berbenah bagaimana menampilkan atmospher baru ruang kampungnya. Kampung Cempluk yang berada di dusun sumberjo desa kalisongo kec Dau Kab.malang memang dikenal dengan Kampung Tukang,tak ayal jika hal hal yang berhubungan dengan renovasi menata ruang ini sudah menjadi santapan sehari hari warga kampung cempluk,sehingga bagaimana mendesign dengan inovasi nya terutama aspek seni instalasi sudah tidak diragukan lagi.

dibawah Ketua RT muda dan masih baru Bapak Sirin ketua RT 7 ,warga nya digerakkan untuk mempercantik gang gang kampung nya. Warga urunan secara swadaya untuk mempersiapkan agar kampungnya menjadi inspirasi ketika banyak para pengunjung yg hadir di helatan Hari Raya Kebudayaan Kampung Cempluk.

Untuk Tahun Ini,pelaksanaan kampung cempluk diadakan di gang gang dalam kampung cempluk seperti tahun pertama kedua dan ke tiga.Romansa gang gang sempit akan tersaji lagi sebagai ruang alternatif yang bisa menorehkan kekayaan karya dari warga kampung. Untuk tema KCF 9 kali ini adalah KAMPUNG SEBAGAI SERAMBI UTAMA INDONESIA,ketika disesuaikan dengan tema yg linear dengan Bangsa ini bahwa Kapasistas MANUSIA UNGGUL Indonesia itu juga ditemui di Kampung kampung di Indonesia salah satunya di Kampung Cempluk.

Festival ini akan di selenggarakan dari tanggal 22 sd 28 september 2019 dimana pada tahun ini juga akan bersamaan dengan BERSIH DUSUN SUMBERJO. Biasa nya di hari awal pembuka akan dimulai dengan sebuah Sarasehan Budaya serta arak arakan pawai budaya warga dengan ditandai menghidupkan lampu cempluk oleh tokoh masyarakat. hal ini merupakan flow yang tetap dilakukan dalam rangkaian KCF. Tak lupa pula aneka Kuliner Kampung akan hadir lebih varian di tahun ini,serta beberapa stand pameran produk lokal masyarakat akan di display dalam lorong lorong ajaib gang kampung.

2

mengecat ulang tembok kampung

Pin It