Kampung Cempluk Membaca Minggu I: 17 Mei 2014

Kampung Cempluk Membaca adalah program pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh mahasiswa Universitas Ma Chung (kelompok Adisty Sinay, Alland Dharmawan, Andy Kurniajaya, Inez Dwiana, dan Febrina Siawan; dengan dosen pembimbing Mustika Tarra). Program ini bertujuan untuk merangsang semangat anak-anak Cempluk belajar, serta untuk memberikan pemahaman kepada mereka bahwa pendidikan itu sangatlah penting. Sabtu, 17 Mei 2014 kemarin adalah kesempatan pertama para mahasiswa berinteraksi langsung dengan anak-anak Cempluk. Pada kesempatan ini, kelompok bekerjasama dengan Bapak Jasmin Simon, kepala Direktorat Marketing-Communication Universitas Ma Chung, untuk mengisi pertemuan dengan permainan-permainan yang memancing kreativitas anak-anak. Bapak Jasmin, yang memang sudah memiliki jam terbang tinggi dalam pendidikan anak-anak, memimpin sesi dengan antusias.
Anak-anak dibagi dalam kelompok-kelompok yang masing-masing dipimpin oleh mahasiswa. Mereka diberikan sejumlah barang, seperti kertas koran, gunting, selotip, dan spidol warna-warni untuk kemudian mengkreasikannya menjadi alat transportasi dalam berbagai macam bentuk. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ada yang membuat pesawat tempur, mobil, sampai kapal laut. Alat transportasi merupakan simbolisasi pendidikan. Analoginya adalah dengan adanya alat transportasi, mereka dapat lepas landas; begitu juga bila mereka diperlengkapi dengan pendidikan, anak-anak juga akan bisa lepas landas dan pergi meraih mimpi mereka. Seiring dengan tenggelamnya sang surya, anak-anak berpamitan pulang sembari berjanji dengan penuh semangat bahwa mereka akan datang lagi minggu depan.
ayo dukung juga KCF#5 tgl 21 september 2014 sd 27 september 2014 dengan menyisihkan donasi anda minimal 10.000 rupiah monggo lewat sini: KLIK DISINI…!!!

Pin It