FILM ITU BEDA SAMA VLOG

sinau

KampungCempluk.com. Menikmati film itu hal sangat gampang bagi orang awam, karena tidak begitu tau saat shooting dilapangan. Nah di program seperti biasa  Sinau’Ing kampung yang ke-4 dengan tema “Gawe Film Ojo di Gawe Angel”. Penikmat kopi di Omah Ngopi Cempluk tidak saja menikmati suguhan kopi saja, ada ilmu dan pengetahuan yang terselip disana. Hadir Taufan Agustyan Prakoso sutradara film “Dara Biru Arema”yang ceritakan kesetiaan dan kecintaan suporter Club sepak bola yang damai,tidak kenal rasis, solidaritas tinggi tanpa perbedaan. Hadir juga beberapa Crew Equator production yang tak tanggung-tanggung berbagi ilmu tentang film dan cara pembuatannya serta pengalamannya sebagai seorang sutradara muda dan terkenal.

Bicara soal film sutradara muda ini jelaskan terlebih dahulu tentang manajemen, susunan sebuah Ph film, dan kekompakan sebuah team atau crew hingga koordinator lokasi agar film dapat di produksi dengan baik. Sebenarnya buat film itu gampang, yang penting butuh kesabaran dan kerja keras karena film kita akan dinikmati banyak orang. Beda kita buat Vlog upload ke youtube cari viewers agar bisa tambah keuntungan, tambahnya.
Tidak saja berbagi pengalamannya, ilmu tentang film pun dipresentasikannya yakni tentang proses awal pembuatan sebuah film baik fiksi maupun non fiksi, hal yang perlu di perhatikan adalah menulis naskah dari ide-ide yang sudah disepakati( scane, tentukan talent sama Mou, survei lokasi dll) trus harus tentukan tujuan film yang akan diproduksi itu lebih pada mengangkat sebuah fenomena, hiburan, pendidikan atau documenter ataukah menyampaikan pesan moral tertentu.

Dalam buat sebuah film juga ada bagian yang perlu kita pahami misalnya pra produksi, produksi, pasca produksi dan sebagainya.
Nah setelah berbagi tentang ilmunya, sutradara yang juga dosen ini buka obrolan santai, diskusi dan tanya jawab tentang film dengan pengunjung kedai Coffe.
Akhir dari sinau yang ke-4 ini diputarkan Trailler Film Dara Biru Arema 2 yang dirilis dari 2016 lalu dan mungkin akan tayang di Bioskop nantinya.
So, yang ngak mau ketinggalan ilmu boleh langsung datang saja ke kantor Equator production di Jln.Sumbersekar, Dau, Malang, Jawa Timur 65151
Oyi sam….jangan lupa juga ikuti atau follow akun istagram, facebook, youtube dan twitternya kampung Cempluk atau @OmahNgopiCempluk yah, karna bakal ada acara Sinau’ing kampung selanjutnya yang seruh bila perlu datang langsung ke Omah Ngopi Cempluk di Jln. Dieng atas Sumberejo, Kalinsongo Rw 1/Rt 3 kec. Dau Kabupaten Malang.

Select Files

Pin It