BANGUN PERADABAN ITU MULAI DARI KAMPUNG

20180530_153623_0001

Di sela sela Bulan Ramadhan aktifitas mambangun tak pernah pudar, beberapa pekan lalu ilmu pengelaman dan ide kreatif yang di presentasikan oleh pembakti kampung dari lintas Disiplin dengan berbagai kompetensinya sudah dibagi secara gratis. Nah kali ini masih dalam agenda Sinau’Ing kampung di Omah Ngopi Cempluk yang ke 5 kembali dilaksanakan 31 Mey dari jam 20.00 hingga selesai.

Geliat karang taruna diajak ikut berdiskusi dan saling silang ide bertemakan “Merajut Indonesia sebuah Refleksi” yang dibawakan oleh Prof. MELANI BUDIANTA, PH.D. bersama team Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia.

20180531_225546_0001

Dalam diskusi ini sekaligus sonjo kampung ke kampung Cempluk yang pertama kali oleh Team Fakultas Ilmu Kebudayaan UI.

Nah, ditengah hangatnya diskusi yang sasarannya adalah anak muda karang taruna Serta masyarakat umum, ada topik menarik yakni Penguatan literasi penulisan dan kampung lingkar kampus yang dibahas karena kampus sebagai ruang kampung masyarakat ring satu, yang tentunya ini harus kuat karakter dengan menggali potensi kampung yang kuat dengan aspek pendidikan.

kampung lingkar kampus merupakan kawasan yang mempunyai ruang strategis dalam strata budaya urban di kota Malang, utamanya dalam dinamika masyarakat sekitar dan mahasiswa.

Nah dari Kampung kita menjunjung keanekaragaman sosial budaya berdasar dalam tri dharma perguruan tinggi  yang berpijak pada nilai silih asih, silih asah dan silih asuh.

20180531_230939_0001

Kampung yang inklusif Kampung  terbuka yang memuliakan nilai-nilai kemanusiaan serta menumbuh kembangkan semangat kebersamaan, solidaritas dan perdamaian dunia.

kontributor oleh Lopes joung timor

Pin It